Jejak Langkah Kami...

Kamis, 03 Juli 2008

Working Mom at Home? I wish Someday...

Ini juga salah satu wish list saya.. selain big project yang ini...

Mengapa? Karena saya ingin bisa merdeka mengatur hidup saya...hehehe..kesannya egois banget ya, tetapi begitulah adanya...banyak faktor yang membuat saya berpikir untuk kerja rumahan saja:
  • Saya ingin mengubah "kebiasaan" para pegawai negeri yang baru mencari"other income" ketika usia pensiun sudah di depan mata (yang lebihbanyak adalah nunggu dapet TASPEN dulu baru buat modal usaha). Kalau mesti nunggu mau pensiun baru usaha, ya kapan menikmatinya dong....Let's say, pensiun baru mulai usaha, lha BEPnya kapan, trus untungnya kapan...masih panjang lagi kan waktunya..sementara semakin lama usia semakin tidak bisa diajak kompromi lagi...Saya ingin memulainya lebih awal, dan ketika saya memasuki usia pensiun (usia pensiun buat saya relatif ya, tidak harus 56 tahun, bisa saja ketika 4tahun lagi saya memutuskan untuk pensiun, maka buat saya usia 37 tahun itulah usia pensiun saya..) saya sudah bisa menikmati hasil jerih payah saya yang sudah saya rintis bertahun-tahun lalu...
  • Alasan lain adalah, anak saya sudah semakin besar, dan semakin banyak"protes" yang kadang membuat saya "speechless"...Semakin hari rasanya dia semakin sering minta saya untuk di rumah saya menjadi ibu rumahtangga..bisa antar dia sekolah, nemenin kursus dll...Menurut anak saya "tugas ibu adalah mengurus rumah tangga, dan tugas ayah adalah bekerja mencari nafkah"... kalimat itu yang membuat dada saya terasa sesak...

Beberapa kali saya mengutarakan hal ini dengan suami saya, awalnya beliau tidak mengijinkan dengan alasan, saya sudah terbiasa bekerja keluar rumah, takutnya saya akan bosan kalau di rumah saja..tetapi lambat laun suami berpendapat kalau saya bisa mencari kesibukan dan menghasilan income paling tidak sama denga penghasilan saya sekarang, oke saja kalo saya mau pensiun dini.

Semoga saya segera dapat merealisasikan salah satu mimpi saya yang yaitu "BE A WORKING AT HOME MOM"...

Tidak ada komentar: