Jejak Langkah Kami...

Kamis, 26 Juni 2008

Arrggghhh.....

Whaaa....blognya gak keurus nih...lama gak diapdet....lagi (sok) sibuk nih ngurusin ini itu..soalnya kebanyakan "wish list" yang pengen segera direalisasikan..demi masa depan yang lebih cerah, boo...(hayyahh..bahasanya...)
Btw, kok judul threatnya gini banget sih.....
Iya nih, lagi sebel sama orang-orang yang mulutnya usil.. sabarrrr... sabarrr.... Mungkin orang-orang model begini ini yang disebut "dementor" ya.. sukanya nyela mulu kalo orang lain melakukan sesuatu..
Kaya kapan itu tuh.. awalnya saya ngobrol-ngobrol biasa dengan temen, tau-tau pembicaraan bergeser ke masalah yang agak-agak sensi buat saya.. yang belakangan ini sering membuat mood saya up and down.. eh, bukannya memberikan empati, malah komentarnya membuat mood saya semakin terpuruk sedalem-dalemnya... Catet ya, saya tidak minta dikasihani, tapi berusaha memberikan empati kepada lawan bicara kayanya lebih bagus deh... dia yang nanya-nanya, begitu dijawab malah komentarnya gak enak.. "ngapain kamu capek-capek melakukan itu semua.. mau sampai kapan? kalo ternyata udah keluar duit banyak trus gak ada hasilnya gimana? Kan sayang, mendingan duitnya ditabung aja..." (hallooo.... pernah denger istilah "usaha" gak sihhhh....???).
Oke, sekarang saya jawab pertanyaannya satu per satu ya:
Kenapa saya mau capek-capek melakukan ini semua?
Ya karena saya sedang berusaha untuk merealisasikan harapan-harapan saya.. nah, kalo gak ada usaha, gimana mau berhasil?
Mau sampe kapan?
Suka-suka saya dong.. gak ding.. gini ya, sebagai manusia, sudah jadi kewajiban saya untuk selalu berusaha.. "Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak berusaha untuk merubahnya".. Nah, jelas kan, jadi saya akan berusaha semampu saya, sampai saya merasa tidak ada lagi yang bisa saya lakukan.. tentunya saya tidak boleh melupakan juga berdoa, memohon kepadaNya untuk diberikan yang terbaik..
Kalo sampai udah keluar duit banyak trus gak ada hasilnya gimana?
Itu yang dinamakan resiko, Bu... setiap usaha pasti ada resikonya. Dan saya sudah memikirkan itu semua.. Buat saya, keinginan saya yang ingin saya wujudkan itu priceless... biaya adalah nomer sekian.. kata suami saya.. Nah, kalo sampai saatnya nanti ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan, ya sudah, saya harus legowo menerimanya.. kalo sudah begini, berarti memang itulah yang terbaik menurutNya... saya harus tawakal, karena saya sudah berusaha semampu saya, sekuat yang saya bisa...jadi saya tidak menyesali.. apapun hasilnya.
Kan sayang, mending duitnya ditabung?
Oh, saya setuju banget kalo kita mesti berhemat dan bijaksana dengan uang.. But sometimes, money is not everything.. Ada kalanya, prioritas untuk membelanjakan uang (dengan alasan tertentu) lebih tinggi dibandingkan dengan menabungnya kan? And I think, it's my time...

Tidak ada komentar: