Jejak Langkah Kami...

Selasa, 15 Juli 2008

Keep Dreaming, honey...


Entry ini pesenan dari Ayah.. hihihi... mbok ya nulis sendiri to yah... Iya deh, demi sang belahan jiwa (cuit...cuittt....), saya bikinin threat khusus yang dipersembahkan buat Ayah.. (btw, kayanya ayah jarang buka-buka blog ini deh.. mana sempettt... katanya..).

Yes.. my hubby is a real dreamer... no time without dreaming.. hahaha... every time, everywhere... Awal-awal dulu, saya sering protes.. jadi orang tuh mbok ya yang "ngidak lemah" (baca: menginjak tanah, realistis..), masa punya keinginan satu belum kelakon udah pengen yang lain lagi... mending kalo mimpinya tuh cuma satu dua, lha ini banyak, dan kayanya kalo dipikir-pikir.. apa ya mungkinnnn.... Kalo ngikutin mimpi ayah nih, saya jadi ngerasa seperti kuda lumping yang selalu pontang panting ngikutin kuda balap... ngos-ngosan terus... itupun belum bisa mengimbangi.. hehehe.. sering tuh, ayah udah ngomong banyakkk... cerita pengen ini pengen itu mau begini mau begitu, eee... saya cuma aa.. oo.. aa.. oo.. aja, bengong, nggak nyambung.. ngeselin gak sih.. hihihi.. maapkan daku ya yahhhh....

Tapiii itu duluuu... Sekarang??? Masih juga sih, hihihi, tapi udah gak sesering dan separah dulu bengongnya.. udah lebih terbiasa lah.. Kalo tiba-tiba ayah mulai ngomong "abis ini ngapain ya"... wah, antena saya udah harus bisa menangkap sinyal tuh.. menunggu kelanjutan kalimatnya, menebak-nebak ke arah mana mimpi Ayah akan menuju, sekaligus mikirin buat memberikan feedback ke Ayah. Reaksi awal biasanya geleng-geleng kepala.. (hehehe.. speechless.. abis seringnya gak pernah kepikir sebelumnya sih..). Sesudahnya, biasanya saya akan bertanya "ntar kalo gini gini gimana? trus plan B nya apa? trus...trus...trus..." pokoknya sampai semuanya well prepared. Dan biasanya nih, kalo punya ide sesuatu, ayah udah siap dengan berbagai rencana alternatif kalo rencana A gagal dieksekusi.. hmmm... i have to learn much more from him...

Pernah saya nanya, kenapa sih orang kok sukanya bermimpi.. kesannya jadi ngoyo, gitu lho.. mbok ya hidup itu dinikmati, mengalir aja.. Jawabnya "justru ini caraku menikmati hidup.. releasing stress.. Orang hidup kalo gak berani bermimpi gak akan maju. Mimpi itu membuat aku termotivasi buat mencapainya." wakss... rupanya, budaya bermimpi ini sudah diterapkan ayah sejak dulu.. katanya pas SMP, ayah suka berkhayal (please deh, mimpi sama gak sih dengan ngayal???) bisa sekolah di SMA favoritnya.. ee.. ternyata kesampean.. trus pas kuliah gitu juga, pas sebelum punya anak Nisa, ngebayangin ntar punya anak cewek, turun dari mobil warna merah.. eh, kejadian juga lho.. Ini baru sebagian kecil dari mimpi-mimpi ayah yang menjadi nyata.. masih banyak lagi yang lainnya, kalo ditulis semua bakalan makin panjang aja tulisan ini nanti... hehehe. Sekarang ini Ayah sering bilang, ngebayangin saya keluar dari mobil item, gede, trus disamping ada Nisa, saya nggandeng 2 anak cowok, seumuran, kecil-kecil, rambutnya kriwil... wait..wait... does it means that i'll have the twin boys? (mengharap.com) hmmm... let's make this dreams come true.. hihihi... Eh, saya ada satu pertanyaan lagi nih, duluuu.. waktu baru kenal saya, pernah gak ya Ayah ngayal gak kalo someday bakalan married sama saya??? kikikikikik.......
Btw, kalo dulu saya sering ngetawain mimpi-mimpi ayah yang menurut saya tidak masuk akal, sekarang saya akan mikir berkali-kali dulu sebelum ngetawain Ayah. Karena sesuatu yang menurut kita tidak mungkin, belum tentu orang lain akan berpikir sama seperti kita. Bener sih, kalo mimpi aja kita nggak berani, gimana kita mau melakukan sesuatu untuk membuat mimpi itu menjadi nyata? Bermimpi tidak selalu identik dengan wasting time.. tergantung bagaimana kita mengelola mimpi itu, karena dengan bermimpi sering tercipta ide-ide yang tidak pernah terpikir sebelumnya.
Thanks to Ayah, karena apa yang kami punya dan capai sekarang ini sebagian besar adalah harapan dan mimpi kami di masa lalu.. (biasanya ayah sebagai triggernya dan saya eksekutornya, hahaha... ) dan semoga apa yang menjadi mimpi dan harapan Ayah hari ini bisa terwujud di masa yang akan datang, sehingga kita bisa diberikan kesempatan lebih banyak untuk berbuat baik dan berbagi dengan sesama. Aminn...
Ngomongin mimpi, saya jadi inget Arai di Sang Pemimpi. Dia pernah bilang "teruslah bermimpi, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu...". Pas saya kasih liat, komentar ayah: "tuh..kan, bukan ayah sendiri kan yang suka bermimpi..." Hehehe... iya deh...
So.... KEEP DREAMING, HONEY......

Tidak ada komentar: