Jejak Langkah Kami...

Rabu, 02 Juli 2008

Kampoeng Maen Fair

Hari Minggu kemaren ngajak Nisa ke Kampoeng Maen Fair di Senayan. Namanya aja kampung main, pastinya banyak tempat main dong... kebanyakan sih buat anak-anak.. Yang buat orangtua juga ada sih, tapi hanya untuk "kampung-kampung" tertentu.. Oke dehh...let's check it out...
Gerbang masuk Kampoeng Maen Fair, belum buka udah pada ngantri...

Untung saya sudah beli tiket masuk duluan beberapa hari sebelumnya di Caldera Menteng, jadi gak perlu ngantri tiket lagi di tempat.

Perjalanan pagi itu dimulai di Kampoeng Keluarga. Sebenernya Nisa pengennya ke Kampoeng Petualang, tapi antriannya panjang banget, pada mau main flying fox.. akhirnya Nisa bisa ngerti pas dikasih tau dan oke aja pas diajak ke kampoeng-kampoeng lainnya..

Pertama-tama kami ke Kampoeng Keluarga, Nisa main "dart game" dan ketapel raksasa..

Abis itu ke Kampoeng Rasa.. Ngapain? Yaa belajar masak dong.. Ada banyak pilihan, tapi kebanyakan pada ngantri juga. Akhirnya pilihan jatuh pada "membuat martabak manis".. Kalo yang ini mah ibunya juga bisa sekalian belajar masak..hehehe... hasilnya? Gosong...hihihi.. kayanya gara-gara apinya kegedean deh.. Tapi tetep aja biar gosong abis juga kita makan..hehehe... Abis bikin martabak, Nisa mau bikin milk shake (ini mah kaya bikin jus di rumah, atuh neng...). Buat saya rasanya eneg banget.. ternyata Nisa gak suka juga.

Selesai dari Kampoeng Rasa, lanjut ke Kampoeng Tradisional.. Bikin kerajinan dari janur. Nisa bikin keris sama bikin burung dari janur. Ibu sebenernya pengen belajar bikin longsong ketupat.. tapi pas ngeliat instrukturnya ngasih contoh, ibu udah nyerah duluan... hihihi.. abis kayanya susah banget ..

Masih di Kampoeng Tradisional, Nisa belajar membatik.. Wuih..antriannya panjang juga tuh, tapi gak sepanjang Kampoeng Petualang.. Ya sudah, Nisa masuk antrian, lumayan juga tuh nunggunya.. Sementara Nisa ngantri, ayah sama ibu duduk-duduk aja di bawah pohon. Eh, iya, meskipun acaranya outdoor, tapi banyak pohon besar-besar, jadi gak panas.. Asyik juga tuh ngeliat acara membatiknya. Jadi inget waktu ibu masih kecil, temen-temen sekolah banyak yang anaknya "juragan batik", jadi udah biasa tuh dulu ngeliat mbok-mbok bikin kain batik pake canthing.. Nisa menikmati banget, mulai menjiplak pola, trus melapisi "malam" dengan canthing, trus kalo udah selesai, kain di celup ke wantek, biar berwarna.. Jadi deh, tinggal diangin-angin biar kering.

Selesai membatik sapu tangan, Nisa masih melirik Kampoeng Petualang yang antriannya semakin parah dibandingin tadi... makasih dehhhh..... Akhirnya pilihan jatuh pada menganyam lidi. Yang ini sebenernya buat orang dewasa, Nisa cuma ikut-ikut masuk aja, bantuin Apo, Mbak No sama Mbak Lia. Ternyata untuk bikin piring anyaman dengan diameter 20 senti aja ribet bener bikinnya. Sementara mereka sibuk dengan lidi-lidinya, ayah dan ibu kembali duduk-duduk di deket situ.. Ada kali sejam lebih mereka gak selesai-selesai. Bosen nunggu di situ, akhirnya Nisa diajak ke Kampoeng Pengetahuan aja.. Di sana banyak percobaan-percobaan (fisika) yang bisa dipraktekkan anak-anak (orang tua juga ding..). Yang paling lucu pas nyobain alat yang ada muatan listriknya, kaya di film Mr Bean itu, yang kalo tangannya dideketin rambutnya bisa jigrak... Hahaha...Nisa girang banget tuh...
Abis dari Kampoeng Pengetahuan, pulang deh..udah siang.. Tadinya pengen ke Jakarta Book Fair juga, tapi udah kecapekan, gak jadi.. langsung pulang ajah...

Tidak ada komentar: