Jejak Langkah Kami...

Senin, 25 Mei 2009

Rejeki itu....

.... udah ada yang ngatur.....

Yuppss... bener banget itu, kita sebagai manusia harus yakin seyakin yakinnya bahwa untuk urusan rejeki, udah ada yang ngatur... tugas kita tetep sih ikhtiar.. tapi kalo kita sudah usaha, maksimal, ya sudah, serahkan saja pada yang Maha Mengatur.. iya to??? Kalo gak gitu ati gak akan semeleh.. pikiran gak akan enteng...

Lho.. ini kenapa sih, kok tiba-tiba jadi serius banget gini? Hmmm.... beberapa waktu belakangan ini, banyak kejadian yang membuat saya seperti diingatkan, bahwa.. ya itu tadi.. rejeki itu sudah ada yang mengatur... kalopun kita merasa ada orang yang sudah mendzalimi kita.. yaahh.. kata orang-orang tua sih "lemah teles.." Gusti Allah sing mbales... aminnn....

Kami, saya dan suami sering saling "ngudarasa" (baca: curhat), tapi lebih sering saya yang curhat ding... hehehe.. kok ini begini, itu begitu... selalu di akhir pembicaraan, kesimpulan akhirnya.. "yo wis, belum rejeki kita, ikhlasin aja...". Dan selalu kalimat itulah yang bisa membuat pikiran kita menjadi lebih semeleh...

Hmmm... jadi inget nasib pembicaraan saya dengan temen yang sampai sekarang masih ngegantung gak jelas endingnya... kadang kesel juga, kok seperti itu caranya ya? Lha dulu kan dia juga yang menghubungi saya, melontarkan ide, yang dengan serius saya tanggapi, dan saya terus terang berharap banyak pada terealisasinya ide-ide itu.. sekarang giliran bola ada di tangan dia.. tiba-tiba... blessss.... menghilang, gak ada kabarnya... dihubungi gak bisa... piye to iki??? Awalnya dia bilang pengen segera merealisasikan, tapi belakangan bilang sibuk banget... belum sempet mikirin... trus gak bisa dihubungi. Apa gak lebih baik kalo baik-baik ngasih tau, apa yang sebenernya terjadi.. emang sih antara saya dan dia belum ada ikatan apa-apa, tapi kan semuanya ada etikanya, gak main kabur gitu aja... Lhah, kalo misalnya gak jadi pun, saya juga gak keberatan kok... namanya juga baru pembicaraan awal... tapi mbok ya ngomong...

Sering saya tergoda untuk menghubungi dia lagi... tapiii.. kok jadi saya yang ngejer-ngejer gitu ya.. kan sebenernya di awal dia yang butuh saya... Ahh... sudahlah... kalo udah gini, saya jadi inget hasil ngudarasa saya ke suami... "yo wis, durung rejekimu... ikhlasin aja..." dan hati saya "mak clesss.... iya, memang harus diikhlasin.. mudah-mudahan dapet ganti yang lebih besar.. aminnn". Hmmm.... rejeki itu memang sudah ada yang mengatur....

Tidak ada komentar: