Jejak Langkah Kami...

Selasa, 19 Mei 2009

Flashback Part 2...

Hahaha... kaya cerita bersambung aja, pake part 2.... Iya, soalnya pas baca postingan yang sebelum ini, Ayah Nisa sempet protes, kok ceritanya hanya dari 3 taun lalu aja... dari awal dulu pertama kali kenalan ama wajan dan panci dong.... hehehe.. maksudnya awal nikah, gitu... saya bilang, udah kepikir sih, tapi kok ya pas nulis jadinya ngalir gitu aja... kayanya bagian yang sebelumnya itu perlu dibuat tulisan terpisah deh.. kalo disambungin, takut yang baca keburu bosen karena kepanjangan... hihihi... lha wong yang kemaren aja udah sepanjang itu, gimana mau ditambahin lagi, coba... Sangat mungkin terjadi, sekuel yang sekarang ini jauh lebih panjang dibandingin dengan yang sebelumnya.. jadi yang mau baca, mohon siapkan cemilan dan minuman seperlunya.. gak perlu sapu tangan karena bukan cerita yang akan menguras air mata... wekekekeke....

Hmmm.... masih nyambung dengan kegiatan yang belakangan ini saya tekuni, banyak temen dan sahabat saya yang terkaget-kaget. Eh, jangankan orang lain, ibu saya sendiri aja masih sering geleng-geleng kepala ngeliat saya asik di dapur nguplek-uplek tepung dan telur.. kata beliau "padahal dulu saya itu gak pernah masuk dapur, lha kok sekarang bisa bikin macem-macem..." hehehe... keadaan yang memaksa saya jadi seperti ini... wahahahaha... bahasane, rek... enggak ding, saya menganggap semua ini adalah proses yang harus dijalani dan dinikmati, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mengupgrade diri seperti yang saya alami. Udah ahhh.. jadi serius banget nulisnya... Kita lanjutin yang ringan-ringan aja ya..

Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya, bahwa suatu saat saya memutuskan untuk menjalani aktivitas yang jauh banget dari keseharian saya sejak dulu... saya tidak pernah dibiasakan untuk masuk ke dapur.. tugas saya di rumah adalah belajar, sekolah, belajar, sekolah, itu aja.. makan tinggal nyendok, gak perlu repot-repot bikin.. cita-cita saya juga pengen kerja kantoran, bukan kerja di rumah.. yaahhh.. khas idealisme ABG lahhh... jadi ya gak kepikiran pengen bisa masak, gitu... Hmmm... tapi itu duluuuu... sekarang mah bawaannya udah gatel aja kalo kelamaan gak masuk dapur... hehehehe...

Sering temen-temen bertanya, dari dulu suka masak ya Bun? Kalau yang nanya temen sekantor, langsung aja saya tunjuk temen yang dulu mengenalkan saya pada pasar senen, dan saya persilahkan beliau untuk menjawab, seperti apa saya 3 tahun yang lalu... hehehe... Jadi inget, dulu awal nikah, almost 10 years ago, kalo urusan dapur, lebih luwes Ayah deh daripada saya... hihihi... buka rahasia nih... Iya, soalnya kan sebelum nikah, si Ayah ini tinggal di asrama, sering masak bareng temen sebelah kamar... sementara saya seumur-umur jadi anak kost, selalu langganan katering.. ke dapur paling banter nyeplok telur atau bikin indomie. Bulan-bulan pertama saya menjadi istri, yang ada saya belajar masak dari suami... hihihi... resiko ya Yah, kan udah tau dari awal kalo istrimu ini emang gak bisa masak... menu sehari-hari gak jauh-jauh dari sayur bayem dan sayur sop. Kalo pengen yang lain, andalannya ya telp ke ibu saya atau mertua.. hihihi.. minta bocoran resep... Terus terang, saya sangat diuntungkan dengan kondisi suami saya yang pemakan segala.. mau asin, manis, pait.. gak pernah komentar.. hehehe.... jadilah saya semakin pede... tapi ya sepede-pedenya saya masak, paling banter bikin masakan dari kampung halaman kami.. kalo masak yang aneh-aneh takut gak doyan... hihihi... liat aja di dapur saya, banyakan masakan kampung kan??? Kalo ada yang agak aneh, itu karena sekarang ada Nisa, yang lidahnya beda banget sama lidah orangtuanya... hehehe... pasta lover, pizza lover, bule banget dah...

Hmmm.... yaaa... begitulah perjalanan saya, seorang tukang kueh wannabe yang sebelumnya gak pernah bercita-cita jadi tukang kueh... semuanya ngalir aja, dan saya berusaha untuk tetap menikmatinya. Ada saat ketika saya merasa down, ngerasa stagnan di satu titik, gak ada kemajuan, baking blue, cooking blue... tapi selalu saja orang-orang tercinta mendorong saya untuk terus berkarya.. meyakinkan bahwa saya bisa melakukannya.... Alhamdulillahirabbil alamin.....

Tidak ada komentar: