Jejak Langkah Kami...

Selasa, 02 Juni 2009

Addicted to Harpot

Like mother like daughter... hmm.. kayanya cocok banget buat menggambarkan hobi yang satu ini... Sudah agak terlambat sih, tapi mending terlambat daripada tidak sama sekali, kan... hehehe... Orang lain udah dari kapan tau baca Harpot, saya dan Nisa baru memulai baca pas mudik lebaran 2008 kemaren. Sebenernya awalnya sih yang baca serial Harpot ini Nisa, gara-gara dia minta dibeliin novel (baca: buku cerita yang tebel-tebel..), pilihannya Harry Potter aja.. (psssttt sebenernya ini obsesi ibunya, pengen ngoleksi Harpot, tapi dulu-dulu kalo mau beli, pasti ayah protes.. hehehe.. giliran Nisa yang minta, ayahnya speechless...). Tapi karena simboknya ini gak mau ketinggalan berita, dan biar nyambung kalo ngobrol sama Nisa, mau gak mau mesti ikutan baca juga donggg.... Pas Nisa udah mulai baca buku #2, saya baru mulai buku #1.. Dan seperti biasa, penyakit saya kalo udah mulai baca, suka gak bisa brenti.. apalagi baca Harry Potter ini, dibela-belain begadangan sampe dinihari demi menuntaskan rasa penasaran saya terhadap ending ceritanya... dan semakin ke belakang, ceritanya semakin seru aja..bukunya juga semakin tebel... gemes banget kan kalo harus berhenti baca pas lagi seru-serunya... Two thump up buat JK Rowling dengan semua imajinasi dan fantasinya yang begitu dahsyat dan luar biasa... sampe sekarang aja saya masih sering mikir, kok bisa ya bikin cerita segitu panjangnya, dengan segitu banyaknya tokoh, trus alur ceritanya ngalir terus... pokoknya top banget deh... Dua jempol kayanya masih kurang tuh... hehehe.... Kadang pas baca, saya beberapa kali berhenti, sambil membayangkan gimana serunya pertempuran sihir antara harry potter dengan para pelahap maut... trus kali lain, saya membayangkan Harry Potter yang malu-malu naksir sama Ginny Weasley... hmmmm.... kok bisa yaaa....

Beli buku Harpotnya nyicil, beli ketengan, pertama beli buku #1, trus Nisa dapet hadiah buku #2, trus beli buku #3 dan #4 di pameran, diskon 25%, beli buku #5 di gramed, diskon 20%, trus beli buku #6 dan #7 di Gramed lagi, diskon 30%... Hehehe... teteup, biarpun udah ngebet banget, nyarinya diskonan juga... eh, lumayan kan, secara satu buku harpot berapa coba harganya.. makin banyak serinya, harganya makin mahal, bo... kalo belinya langsung satu set, gak kuatttt... hehehe.... Kalo diitung-itung, lumayan kan diskonnya...

Back to Harpot... Akhirnya bulan lalu saya berhasil menyelesaikan buku terakhir... Fyuhhh... banyak banget kejutan di buku terakhir ini... bagaimana tokoh-tokoh baik itu satu persatu tewas dalam pertempuran melawan "Kau Tau Siapa", trus di buku terakhir ini juga terungkap siapa sebenarnya si Snape... bener-bener tidak terduga.... overall, puas bangettt bacanya... Sebenernya sih pengen ngulang lagi baca, tapi ngebayangin mesti nyelesaiin segitu banyaknya buku lagi... hmm.. kayanya entar dulu kali yaaa.... hehehehe....

Nisa, so far baru baca sampe buku #5... good job, Nisa... saya aja kadang masih suka terheran-heran, anak umur 8 taun, tapi udah betah baca 5 buku tebel-tebel gitu, trus bikin "kamus" mantra, lagi, jadi tuh ya.. mantra-mantra yang dia temukan di tiap buku, dia catet di buku, trus hapal, pula... bandingin sama saya dulu, seumur Nisa, masih baca apa yaa... majalah Bobo deh kayanya... hehehe...

Di rumah, yang suka baca Harpot itu cuma saya dan Nisa aja, kalo ayahnya mah gak doyan buku tebel-tebel gitu... sukanya yang banyak gambarnya.. kaya tintin atau asterix gitu... hehehe... Kalo Nisa, semuanya dibaca, novel iya, tintin iya juga.. kombinasi saya dan ayahnya...

Hmm... abis selesai harpot, mau baca apalagi ya.... temen kantor ada yang lagi baca twilight.. katanya sih bagus...

Tidak ada komentar: