Jejak Langkah Kami...

Selasa, 04 November 2008

My Experiment..

Preambule: Threat kali ini adalah titipan Nisa, semua ditulis sendiri oleh sang peneliti.. kemudian saya copy paste kan di sini.

Kali ini aku nyoba percobaan baru, namanya percobaan “melihat bunga minum”. Jadi kita membutuhkan :

· pewarna makanan (apa ajalah, yang penting berwarna)
· Gelas kaca bening
· Satu tangkai bunga berwarna putih.

Caranya:
masukan setengah gelas air kedalam gelas kaca, campur pewarna makanan dengan warna yang kamu suka. Aduk sampai merata. Potong akar bunga, ( kau perlu potong lebih pendek lagi tapi jangan terlalu pendek) lalu masukan bunga kedalam pewarna makanan tadi. Tunggu sampai bunga itu berubah menjadi warna pewarna makanan tadi. Kurang lebih 2 hari 2 malam.

Aku membuat dengan warna biru. Tapi yang aku buat ini baru kelihatan bercak-bercak biru. Aku dapat ide itu dari sebuah buku. Sebenarnya sih masih ada percobaan yang lain, tapi percoban itu yang paling gampang dari yang lain.

Ini dia foto percobaan "Melihat Bunga Minum" bY NiSA

Bunganya baru aja dimasukkan ke dalam cairan berwarna biru

Setelah 2 jam, mulai ada bercak-bercak biru pada kelopak bunga


Kondisi setelah bunga direndam semalaman dalam cairan berwarna biru, bercak biru semakin banyak

Note: Sampai hari ini, percobaan belum berakhir.. bunga masih direndam dalam cairan biru, untuk diamati perubahannya dari hari ke hari...

Tidak ada komentar: