Jejak Langkah Kami...

Jumat, 09 Januari 2009

Starting a New Lifestyle



Tahun baru, boleh dong punya keinginan baru.. tentunya keinginan untuk menjadi lebih baik dari tahun kemaren donggg.... Pengennya sih tahun ini bisa jadi tahun hidup sehat... hehehe.... bukan berarti kemaren-kemaren gak sehat lho ya.. cuma pengen lebih sehat aja, gitu.. Belum basi kan hari gini baru nulis rencana dan harapan untuk setahun ke depan.. hehehe... tahun barunya kapaaannn... nulisnya kapannnn... gakpapa lah, daripada enggak nulis sama sekali... hehehe...

Mulai awal tahun ini, saya dan suami harus memaksakan diri buat olah raga.. selama ini, yang namanya olah raga tuh, malessss... banget.. punya waktu cuma wiken aja, trus kayanya gak rela banget gitu kalo wiken pun mesti bangun pagi-pagi buta buat olahraga... secara tiap hari udah dulu-duluan bangun sama ayam... hihihi... pemalass...

Lucky me, saya selalu nyampe kantor sebelum jam 6.30.. (waksss... ini pegawe atau klining servis, buuuu???.. hehehe), dan kebetulan juga, di depan kantor itu ada hotel yang menyediakan fasilitas gym untuk umum. Kebetulan lagi, (dari tadi kebetulan mulu dwehhh...), ada beberapa temen kantor yang ikutan member di situ.. jadilah saya dimudahkan untuk memulai hidup sehat saya.. kalo ada temen barengannya kan jadi gak males lagi... Saya biasa ambil jam pagi, sebelum jam masuk kantor buat olah raga.. lumayan kan, waktunya jadi lebih bermanfaat.. dari yang biasanya nyampe kantor paling-paling buka2 komputer, trus buka2 imel dan ngeblog, sekarang ada kalori yang terbuang.. Tujuan utamanya, pengen sehat.. nah, kalopun bisa sedikit mengurangi berat badan, itu bonus deh... (ini saking udah hopelessnya gimana mau nurunin timbagnan... hehehe...). Lumayan loh, seminggu minimal 3 kali ngegym pagi.. badan jadi lebih fresh.. (meskipun berat badan masih segini-gini ajah...)

Seminggu setelah saya gabung di gym deket kantor, saya dan suami ikutan jadi member juga di gym deket rumah..(hahhh??? napsu bangetttt???). Jadi gini, karena suami tuh kerjaannya ribet suribet dan punya waktunya emang bener2 cuma wiken aja (itupun kadang-kadang mesti ngantor juga...), jadi mending ikutan gym yang di dekat rumah aja.. nah, biar lebih semangat, saya ikutan juga di sana.. jadi kalo weekday saya olah raga di kantor, kalo wiken di gym deket rumah. Alhamdulillah, so far semuanya bisa dijalani, dan tetep enjoy and have fun... Ada cerita lucu pas pertama kali dateng di gym deket rumah. Sama instrukturnya langsung ditanya gini: "sudah disuruh olah raga sama dokter ya Pak???" .... hahahaha.. mungkin karena instrukturnya ngeliat kami berdua gembul-gembul kali yaaa.... kami sih nyengir ajah... hehehe.. nyuruhnya sih udah lama.. baru kesampeannya sekarang... Mudah-mudahan kebiasaan baru ini bisa seterusnya dilakukan ya.. gak bosen di tengah jalan... hehehe.. sayang duitnya, boww... bayarnya mahal euyyy....

Tidak ada komentar: